Cerita Sapi

11 Sep

Beberapa tahun lalu selepas solat Eid Adha di lapangan dekat rumah, saya dan kakak mencari ayah di tengah kerumunan orang, minta ditemani melihat sapi. Ibu pulang duluan karena ingin menyiapkan makanan untuk suami dan anak-anaknya. Ayah, saya, dan kakak bergandengan tangan dengan riang menuju tempat hewan qurban yang ada di belakang. Tak lama, saya merasa ingin mengabadikan momen asyik itu. Maka diambillah foto ini, sebuah refleksi dari ayah dan putri-putrinya (karena selfie terlalu mainstream :p ). 

Malam ini, tanpa sengaja foto tiga tahun lalu muncul saat meng-scroll album. Kini, tiga tahun kemudian pada malam takbiran menjelang Idul Adha 2016, saya baru menyadari betapa dahsyat kasih orangtua. Sebuah cinta kasih yang tak lekang waktu. Mereka merawat dan mendidik dengan penuh cinta dan kesantunan. Meskipun saya sering nakal dan ndablek, tapi cinta mereka itu abadi. Lebih dari 30 tahun saya diperlakukan dengan sangat baik. Lebih dari tiga dekade, saya dirawat dengan penuh penghormatan. 
Well, jika toh ada orang-orang yang boleh memperlakukan saya dengan tidak pantas, saya rasa hanya mereka yang berhak. Namun ternyata, hingga detik ini, belum sekalipun saya dinistakan oleh mereka. Sebab, cinta orangtua itu berisi kasih yang sepanjang masa..
Selamat Idul Adha..🙂
Jakarta, 11 September 2016

Chibi Ranran

Sebuah Peran

27 Agu

​Dari seluruh peran yg ada di dunia, jadi anak itu paling menyenangkan. Tidak ada kekhawatiran akan apapun (selain nilai ujian barangkali 😝). Disayang2 unconditionally. Dibeliin ini itu, tanpa perhitungan untung rugi. 
Cinta orangtua itu hangat dan sepanjang masa 😚😚. Nikmati selagi mendapat kesempatan. Bentuk kasih paling sempurna yg diciptakan oleh Yang Maha Kuasa.
Jakarta, 29 Agustus 2016

Chibi Ranran

Kapan Nikah? Selow… Rencana Allah Lebih Baik

11 Agu

​Gw umur 29 tahun 10 bulan baru nikah. Padahal udah bersinggungan sama jodoh sejak 18 tahun silam. Ya mau gimana lagi… rencana Allah maunya seperti itu. 

Tahun lalu ketemu lagi, tahun ini nikah. Rasanya lebih josss.. udah matang, udah lebih mapan, dan udah puas dengan semuanya. 

Allah tuh paling tau timing-nya. Pasti PAS. Udaaah… jadi manusia woles aja. Asyik kok!😉
Jakarya, 11 Agustus 2016

Chibi Ranran

Untuk Apa Belajar Matematika?

7 Agu

​Yth bapak ibu guru..
Jika ada murid Anda yg bertanya apa gunanya belajar Aljabar atau matematika dalam kehidupan sehari2, maka jawablah: menguasai matematika diperlukan untuk ujian masuk universitas dan pegawai negeri. 

Seandainya guru math gw dulu menjawab ini waktu gw nanya (bukannya marah2), mungkin gw akan jago banget math dan ga akan galau sampe ikut les segala… 😂😂😂

#PhDprep
Jakarta, 7 Agustus 2016 

Chibi Ranran

Definisi Dirimu

1 Agu

​Jangan biarkan identitasmu ditentukan oleh status apakah dirimu 1) lajang atau menikah atau berpisah, 2) memiliki anak atau tidak memiliki anak atau beranak banyak, 3) melahirkan normal atau caesar atau meminjam rahim, 4) memberikan asi atau susu formula atau kombinasi, 5) bekerja atau tidak bekerja atau membuka lahan pekerjaan, dan sebagainya. 
Sebab sesungguhnya menurut Allah sebaik-baik manusia adalah yang paling baik imannya, hatinya. 
Bagi orang yang merasa dirinya sudah ‘baik nan sempurna’, namun masih sibuk mempermasalahkan status orang lain, apakah sudah yakin bahwa Allah meridhoi kalian? Padahal manusia saja sudah tidak ridho karena pertanyaan-pertanyaan yang menggores hati yang masih kerap dilontarkan baik melalui lisan, status, atau komentar di media sosial dan chatroom. 
Jangan lupa, setiap lidah yang melukai akan dimintai pertanggung jawaban. Dan setiap hati yang dilukai akan dilindungi oleh Rabbnya. Lebih cerdaslah dalam memilih pertanyaan dan kata-kata. Sekian.
Jakarta, 1 Agustus 2016 (9.35 am)

Chibi Ranran

30

13 Jul

​Setelah halal bihalal di lantai 2, balik ke ruangan, tiba-tiba nemu bunga di meja. 10 tangkai mawar pink yang dirangkai dalam satu buket..  Makasih suami atas kejutan manisnya.. Love u as always!! 

*Hal yg paling menyenangkan dalam ulang tahun ke 30 ini adalah bangun tidur kemudian menemukan ia (yang udah mandi, udah rapi, udah wangi) tersenyum sambil mengucapkan “happy birthday, wife.. love u” 😍😍😍😘😘😘
Jakarta, 13 Juli 2016

Chibi Ranran

Instagram Chibi Ranran Help Center

11 Jul

​Saya ini peneliti bidang Komunikasi khususnya Media Baru (medsos dan kawan2nya). Trus mikir, apa ya sumbangsih yang bisa saya berikan untuk Indonesia? Ilmu saya memang belum banyak, tapi ingin mengamalkan agar memberi manfaat bagi sesama. 

Kemudian, muncul ide ini #MediaLiterasi yang bisa dilakukan bersama Chibi Ranran Help Center. Bismillah aja… mudah2an bisa bermanfaat. Follow IGnya Chibi Ranran Help Center ya gaissss… Makasih ^^

Link: https://www.instagram.com/chibiranranhelpcenter/

Jakarta, 11 Juli 2016

Chibi Ranran