My Blog Readers

18 Jan

Biasanya tiap akhir tahun selalu ada report dari WordPress soal pengunjung ada berapa, darimana aja, postingan favorit, dll. Tapi entah kenapa, tahun 2016 gak ada notifikasi apa-apa. Hiks.

Yowislah karena sudah menjadi tradisi, sebagai pelipur lara gw posting demografi pengunjung blog aja yah.Kebanyakan pengunjungnya dari Indonesia. Rank kedua berasal dari Amerika. Selanjutnya dari Belanda dan India. Hohoho… Terima kasih para pembaca. Thank you readers for visiting my blog ❤ ❤ ❤

picture1

Trus kata kunci yang paling banyak dipakai orang adalah tentang mesjid At Tin, mesjid yang ada aulanya, nikah di At Tin. Yah pokoknya related sama wedding ceremony. Hahaha. Mungkin gara-gara postingan gw soal At Tin waktu persiapan nikahan kali yaaa… MOga-moga membantu yah buat para capeng.

Postingan pertama blog ini berjudul “Insomnia Addicted” tanggal 5 Oktober 2008. Weleh weleh udah lama juga yaaa… Kira-kira 9 tahun. Targetnya sih dipaksain tiap bulan ada postingan. Tapi kenyataan tak seindah harapan. Hahaha… Kadang mood, kadang ga mood. Kadang gak tau mau nulis apa, kadang pengen nulis tapi males pake hape. Suka duka blogger… Wkwkwk. Dari awal sampe sekarang, nama blognya gak pernah berubah: SUKA SUKA AKU. Ya karena emang postingan suka-suka. Wkwkwk.

Beberapa kali blog ini ditawarin penerbit untuk dijadiin buku. Tapi akhirnya gak jadi-jadi. Hahaha. Gw juga banyak disarankan orang untuk lebih spesifik dalam bikin postingan. Gendrenya apa, biar jelas gendernya. Kayak blog khusus review film, blog spesialis artis Korea, dll. Kalau blog gw gendrenya lebih ke Life Journal, jadi dianggap kurang catchy atau kurang ngikat pembaca dan kurang mampu dongkrak traffic.

Bayangin aja, cuma 60.238 hits dalam 9 tahun! Berarti cuma ada 557 klik per bulan atau 18 klik per hari. Cuma ya balik lagi… blog ini dibuat bukan untuk kompetisi traffic, bukan untuk nyari duid, bukan untuk pamer lalala lilili. Tapi buat fun aja. Seneng-seneng. Bisa jadi memori kejadian seru dan perasaan yang gw alami saat menulis postingannya. Yang penting mah seneng dan gak berasa kepaksa untuk nulis. Meskipun postingannya kadang dianggap ga penting buat orang, tapi penting buat gw. Balik lagi ke namanya: SUKA SUKA AKU. Hahaha…

Oke lah kalo begitu. Makasi banyak sudah subscribe blog ini dan menjadi pembaca. Moga-moga bermanfaat yah… atau minimal menghibur. Wkwkwk

 

Jakarta, 18 Januari 2017

Chibi Ranran

 

 

 

 

