Kado Ultah 2018

12 Jul

Beberapa hari belakangan gw merasa banyak yang aneh dengan badan ini. Kalau dirunut-runut, rasanya tiap memasuki bulan Juli memang selalu ada tanda-tanda turun mesin. Wkwkwk. Maklum, bulan ulang tahun. Yang paling gw inget waktu ultah ke 30. Alamak, badan rasanya ringkih. Perubahan dari 20s ke 30s sih. Huft.

Akhir-akhir ini yang paling aneh. Hidung gw konstan berdarah tiap hari. Pusing di kepala belakang plus mual akibat pusing. Badan rasanya lelah banget… sampai-sampai dalam seminggu ini gw telat ngantor sampai 4 kali. Berat badan naik 2-3 kilo (hiks). Jadi ngantukan, kalo pagi berasa kayak zombi yang belum tidur semalaman, padahal mah udah tidur. Trus yang paling gak enak tuh kram perut cintt… Iya, gw telat 1 minggu dari jadwal dapet. Tapi, pas coba test pack hasilnya negatif. Hmmm… Jadilah gw pengen medical check up sambil siap bertobat untuk hidup sehat. Maklum, dalam beberapa hari umur gw akan menjadi 32 tahun.

Trus… pas 9 hari telat, Arie nyuruh gw pake test pack lagi. Gw sih males-malesan karena you know rasanya pengen garis 2, tapi tiap test pack yang keluar cuma garis 1. Perih sis! Wkwkwk. Tapi ya karena Arie tetep maksa, akhirnya gw test pack juga tuh malem-malem.

Pas ngecek hasilnya, Allahu akbar. Ini garis 2 kok kereng amat, alias jelaaaas banget. Tapi gw tetap tenang dan gak langsung histeris. Malah main air beberapa saat di toilet. Kira-kira beberapa menit kemudian, baru deh gw tunjukin ke Arie. Reaksi kita berdua sama. Lempeng, antara percaya gak percaya. Gak percaya karena merk yang gw pake itu hasilnya selalu garis satu. Gak percaya lagi karena simptom mens gw sangat jelas, yaitu kram perut bawah. Nah, biar ga berasa di-PHP-in sama test pack, jam 10 malam Arie langsung ngacir ke apotik. Setelah Arie balik, gw langsung cek pakai 4 test pack dari berbagai merk dan hasilnya sama semua. Positif!

37024793_10155860272198020_7237937053961289728_n

Wah Alhamdulillah. Berasa hadiah ulang tahun dari Allah karena 4 hari lagi gw ulang tahun. Tapi balik lagi, kita berdua menahan buncahan eforia. Kita berdua tetap mau make sure ke dokter dulu sebelum ketawa-ketawa bahagia.

Malam itu juga Arie langsung nyari rumah sakit yang bagus untuk periksa. Awalnya gw pengennya di Bunda Menteng karena pelayanannya asik. Tapi sejak gw udah pindah rumah, Menteng jadi berasa jauuuh banget apalagi untuk urusan kayak gini. Akhirnya kita nyari yang dekat rumah aja. Dan gak pilih-pilih harus dokter A, B, atau C. Dokternya siapa aja yang penting cewek. Akhirnya kami putuskan ke Kemang Medical Center.

Setelah di USG, Alhamdulillah kantong janinnya kelihatan. Gw harap-harap cemas apakah ini hamil di dalam atau di luar kandungan. Pas gw tanya, dengan riang dokter menjawab di dalam kandungan. Detik itu barulah lega hati ini. Alhamdulillah… Kata dokter usianya sudah 5 minggu 2 hari dan panjangnya 1.36 cm.

37001104_10155860272508020_3152985657211617280_n

Wah bener-bener nih hikmah libur lebaran yang panjang dan lama itu. Kalau diingat-ingat, gw cuma leha-leha di rumah bareng Arie. Nonton tv, masak-masak, rapihin taman. Pokoknya stress free time! Gw bahkan udah gak ngantor dari tanggal 28 Mei 2018 karena cuti di antara tanggal merah. Abis itu cuss ke Jepang 8 hari untuk konfrensi. Disambung libur lebaran sampai tanggal 20 Juni 2018. Amazing lah.

Sekarang pola hidup pun berubah. Yang biasanya naik ojek online ke kantor, sekarang jadi diantar sama Arie. Karena mobil gw plat genap, jadinya tiap hari kudu tukar mobil sama punya kakak yang plat ganjil. Jalur ganjil genap pun aman. Hihihi. Nah, kalau baliknya kudu naik grabcar atau taksi. Karena jam pulang kantor gw sejam lebih awal dari Arie. Trus tiap pagi emak gw bikinin bekal yang udah gw pesan sebelumnya ke bokap. Asik bingits lah.

Bismillah… semoga perjalanannya aman dan lancar. Aamin.
Jakarta, 12 Juli 2018

Chibi Ranran

 

 

 

Iklan
%d blogger menyukai ini: