Arsip | story of my life RSS feed for this section

My Life as a Researcher: BFFย 

6 Jul

โ€‹

Tiga sahabat saya ini Insya Allah akan melanjutkan studi S2 tahun ini. Yang satu ke Inggris, yang satu ke Jerman, dan satu lagi ke US. Bangga adalah perasaan yang saya rasakan untuk mereka. Kami berempat bertemu pertama kali tahun 2015 ketika sama-sama menjadi peneliti baru di kantor. Sejak itu, mereka adalah lingkaran terdalam saya di lingkungan para ilmuan muda. 
Saat masih unyu dulu, kami sering berandai-andai melanjutkan sekolah dan ikut konferensi di luar negeri. Sering membicarakan mimpi-mimpi dan sesumbar tentang apa yang akan dilakukan sebenarnya salah satu cara kami untuk menarik perhatian semesta. Demi sebuah teori mestakung atau semesta mendukung. Impian akan menghampiri saat seseorang mau bangun dan bekerja keras meraihnya. Saya tahu sekali perjuangan seperti apa yang mereka lakukan demi meraih semuanya. Tidak ada yang namanya kebetulan, semua adalah hasil usaha, doa, dukungan keluarga dan teman-teman. 
Sukses kalian adalah bahagia saya. Selamat belajar di negeri seberang. “Ditinggal” oleh ketiga sahabat tentu menjadi cambuk bagi saya untuk kembali fokus pada proses menggapai cita-cita tertinggi dalam jenjang akademik. Persiapan adalah hal penting. Namun yang utama adalah berani apply. Tidak ada orang yang akan diterima jika tidak melakukan peng-apply-an! Selamat meng-apply, chib! Insya Allah semesta mendukungmu! Aamin.
Jakarta, 6 Juli 2017

Chibi Ranran

Nyobain Magic Ring SK-II. Wow masih 22 Tahun!

1 Jul

Setelah beberapa bulan pakai produk SK-II, kakak ngajak nyobain magic ring SK-II buat tau kondisi kulit. Di setiap counter SK-II tersedia layanan ini. Dan gratis!! Dan mbak-mbaknya ga nawarin produk lho. Jadi kita ga berasa kikuk atau feel guilty setelah nyoba sesuatu yang gratis. Hehehe ๐Ÿ˜œ
Dari semalam deg-degan juga sih. Sebab tahun ini gw 31 tahun. Kondisi kulit gw kayak apa yaa.. Huhuhu. Kata mbaknya, kalo hasil di atas 50% itu udah bagus. 
Sebelum dites pakai alat, mbaknya menginput data bulan + tahun lahir, jenis kelamin, dan sedang make up atau ngga. Lalu alat pun ditempel di bagian pipi, cekrek, dan voila!

Wah kaget dan seneng banget pas dapat hasil 63%. Overall skin age-nya 22 tahun pula. Sesuatuuuk!! 

Habis nyobain magic ring SK-II buat tau kondisi kulit. Kata mbaknya, kalo hasil di atas 50% itu udah bagus. Alhamdulillah tadi dapat 63% dan skin age-nya 22 tahun. Sesuatuuuk!! 



Mbaknya pun nawarin hasilnya mau difoto atau ngga. Jelas mau! Hihihi. Gak lupa minta selfi bareng mbaknya. Hahaha. Trims SK-II!

Ini postingan bukan endors lho yaaa ๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„
Jakarta, 1 Juli 2017

Chibi Ranran

My Father My Hero

19 Jun


Gak sengaja muncul memory di timeline Facebook, 19 Juni 2015. Dengan caption “Paling seneng kalo pulang kantor udah ditungguin di pagar sama lansia kece 63 tahun ini… I’m hoooome~ โค๏ธ”
Lansia kece ini sekarang udah 65 tahun lho~~ Duh jadi kangen masa2 waktu pulang ke rumah dan udah ada yang nungguin di pagar. Kata bokap, begitu jadi istri orang harus keluar dari rumah dan hidup mandiri. Jadi, segera setelah ijab kabul diucapkan, malam selepas resepsi gw udah gak pulang ke rumah. Amazed juga sih.. siapa sangka gw bisa hidup berdua suami. Bareng2 ngerjain kerjaan rumah tangga dan ga pakai jasa ART. Masih survived sampai sekarang! ๐Ÿ’ช๐Ÿป๐Ÿ’ช๐Ÿป๐Ÿ’ช๐Ÿป
Love you, dad!
Jakarta, 19 Juni 2017

Chibi Ranran

Happy First Wedding Anniversary

29 Mei

Wow! Waktu cepat juga berlalu. Ternyata sudah satu tahun menikah dengan teman SMP kesayangan. Hahaha. 
Lelaki yang mengaku introvert itu mengirim mawar ke kantor gw. Alamak meleleh! Ini bunga ketiga yang gw terima dari dia. Yang pertama waktu persiapan nikah dikasih anggrek. Yang kedua dikasih mawar merah saat ulang tahun ke 30 Juli lalu. Lalu ini yang ketiga.

Pas lagi serius ngerjain tulisan, tiba-tiba ada yang ngetok ruangan. Masuklah mas-mas delivery yang membawa bunga cantiiik sekali! Padahal saat itu lagi hujan deras. Wah dedikasi nih si mas-mas.
Gak lama suami nelepon ke HP. Dia bertanya bunganya sudah sampai atau belum. Sukses dikasih surprise!! Apalagi kata-katanya bikin melting… Makasih sayang โค๏ธ

Jakarta, 29 Mei 2017

Chibi Ranran

My Life as a Researcher: I’m in Bandung

4 Mei

Jadi peneliti itu berat. Sebab berulang kali harus meninggalkan keluarga untuk penelitian maupun konferensi. Alhamdulillah punya keluarga yang selalu support. Sebab mereka tahu, sejauh apapun kaki ini melangkah, pada akhirnya akan selalu menuju jalan pulang. Sering bepergian juga membuat kita menghargai kebersamaan keluarga. Dan membuat perasaan rindu rumah begitu membuncah. Membuat kita menghargai apa yang ditinggalkan di sana. 
Bandung, 4 Mei 2017

Chibi Ranran

Hijab Cosplay as Luffy One Piece

29 Apr


Since Luffy has simple outfit and I have Luffy’s hat. ๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„ Btw, I’m in Subang-Malaysia to attend the first hijab cosplay event Malaysia. Pretty cool!
After that, I spent holiday with my loved one… This is our second time in Malaysia as husband and wife. ๐Ÿ˜˜

Malaysia, 29 April 2017

Chibi Ranran

Happy 7th Birthday, Sydney!

4 Feb

Ga kerasa udah 7tahun aja. Jadi inget pertama kali ketemu, Sydney lagi dipajang di etalase toko boneka Korea dekat stasiun Campsie. Kebetulan toko itu selalu gw lewati saat berangkat ke kampus. Beberapa hari bolak-balik ngintipin Sydney sama 3 saudaranya yang warna biru, ijo, dan coklat. Ga berani masuk dan nanya harga karena tokonya keliatan mihil. Trus akhirnya maksa kakak buat nanyain ke petugas. Dan ternyata emang mihil beneeeer! Weleh2.. ๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…๐Ÿ˜… Sampe terjadi hubungan telepon ke Jakarta, nanya ke bokap gimana sebaiknya. Wkwkwk.. anak muda labil. Soalnya ini perkara hidup dan mati. Kalo beli Sydney, otomatis uang jajan seminggu amblas.. ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚. 

Besoknya pas lewat lagi, syok karena si biru n coklat udah ngga ada. Wah!! Gawat kalo Sydney keburu dibeli ama orang. Dengan semena-mena gw masuk ke toko, ngambil Sydney dan langsung ke kasir. Keluar toko rasanya legaaaaaaaaaaaa banget! She’s mine!! Yay!!

Seinget gw, setelah beli Sydney itu adalah minggu yang paling ngenes. Haha. Makan pagi sereal, makan siang roti gandum-nutela 2 slices. Tapi makan malam untungnya tetep mewah. Wkwkwk. Kelar ngampus langsung pulang, ga main karena duidnya cuma cukup untuk ongkos kereta rumah-kampus-rumah. Hahaha.

Tapi yaa musim paceklik itu ngga abadi. Wkwkwk. Setelah 2 minggu yang menderita, minggu depannya cus pesen tiket ke Melbourne untuk nonton Australian Open Federer vs Murray. Sydney’s first trip! Sepanjang perjalanan, Sydney selalu menjadi idola buat petugas bandara, imigrasi, dan orang yang berpapasan. Dulu Sydney masih ngegemesin sihhh.. kalo sekarang mah udah butek ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚. 

7 tahun lalu Federer menang, tahun ini Federer juga menang. Gak ada matinyeeeeeee si om. Prok prok!! Anyway.. have a very happy birthday, Syd! Kiss kiss ๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜
*Ps: Sydney sempet hilang setengah jam di bandara Cebu-Filipina. Gw ga ngeh, abis fotoin dia di background welcome to Philippines, trus gw maen pergi aja nenteng koper. Selama setengah jam ga nyadar kalo dia ilang. Gw malah asik ngubrul2 ama mba counter nomor hp. Wkwkwk. Pas mo berangkat ke hotel, nyari-nyari Sydney di tas kok ga ada. Langsung panik! Jantung rasanya copot! Ya Allah, Sydney ilang aja rasanya kayak gini ๐Ÿ˜ข๐Ÿ˜ข๐Ÿ˜ข. Gimana kalo anak yang ilang (waktu itu lagi kasus penculikan anak banyak beredar di timeline). Huhuhu. Trus feeling jangan-jangan di spot terakhir, yaitu dekat pengambilan bagasi. Langsung gw masuk nerobos ke dalam. Teriak-teriak manggil petugas “pink doll! pink doll!” sambil nunjukin foto Sydney. Petugasnya langsung teriak ke temennya “teddy bear pink!”. Daaaaaan bener!! Sydney lagi dibawa petugas House Keeping pake troli. Huhuhu. Untung ketemu. Gw makasi berkali-kali ke petugas. Mereka senyum-senyum geli.. ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ Sydney ilang di bandara itu salah satu pengalaman paling mengerikan… ๐Ÿ˜ฉ๐Ÿ˜ฉ๐Ÿ˜ฉ
Jakarta, 4 Februari 2017

Chibi Ranran